Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Tips Menghemat Baterai Smartphone Android Agar Tidak Cepat Habis


Bukan rahasia lagi, Android menjadi platform paling popular di jagat gadget saat ini. Jumlah penggunanya setiap saat terus bertambah. Salah satu alasan pengguna memilih Android adalah kemudahan mendownload dan menjalankan aplikasi. Hal ini menjadi salah satu kelebihan yang sengaja ditawarkan Android untuk terus berkembang dan terus menguasai ranah platform global. Bahkan hingga saat ini banyak smartphone yang beredar dengan menggunakan system operasi Android.
Akan tetapi kelebihan smartphone Android dengan segala aplikasinya ternyata berbanding terbalik dengan kekuatan baterai. Sering menggunakan aplikasi di ponsel apalagi yang berhubungan dengan Internet menyebabkan baterai sering mudah kehabisan daya. Untuk itulah dibutuhkan beberapa cara pintar untuk menghemat baterai smartphone android anagar tidak cepat habis seperti di bawah ini.
Baterai android
Berikut beberapa tips menghemat baterai smartphone android agar tidak cepat habis:
1.  Atur Konektivitas
Salah satu tips menghemat baterai smartphone Android adalah dengan megatur konektivitas. Sebagai pemilik smartphone tentunya harus pntar-pintar dalam mengaturkonektivitas ponsel baik konektivitas internet maupun sambungan data (Bluetooth). Seperti pengaturan konektivitas internet misalnya, sebaknya gunakan Wifi apabila tengah berada di area hotspot. Hal ini dikarenakan sambungan WiFI lebih kuat dari pada 3G apalagi yang tengah berada di daerah tertentu. Sebaliknya, apabila tidak berada di area hostpots maka matikanlah WiFi, karena pencaharian sinyal membutuhkan daya yang cukup besar. Begitu juga dengan Bluetooth, yang harus dimatikan apabila tidak digunakan. Begitu pula fotur GPS yang sebaiknya dimatikan agar daya baterai tidak terbuang percuma.
2. Atur Volume dan getar
Tips Menghemat Beterai Smartphone berikutnya adalah dengan mengurangi volume serta mematikan fitur getar ketiga ada panggilan atau pemberitahuan lain. Bukan rahasia lagi jika keduanya cukup membutuhkan daya baterai yang lebih banyak. Selain itu, matikan fitur nyala lampu kelip ketika ada panggilan karena itu juga menjadi salah satu penyebab baterai cepat habis.
3. Gunakan Aplikasi Hemat Daya
Aplikasi untuk menghemat daya baterai sekarang sudah benyak bertebaran di google store. Dengan menggunakan aplikasi penghemat daya baterai, maka nantinya aplikasi tersebutlah yang akan berjalan sendiri. Termasuk mematikan beberapa fitur secara otomatis.
Selain tips tersebut tentunya masih banyak lagi yang bisa dilakukan agar lebih menghemat baterai. Kendati sederhana dan singkat, semoga tips menghemat baterai smartphone Android tersebut bisa memberikan manfaat kepada pengguna ponsel pintar dengan OS berlogo robot hijau tersebut.

Read more: Android
--------------------------------------------------------------------------
Follow us: Twitter on Facebook 




sumber : MK
Share this article :
 

+ comments + 1 comments

November 21, 2017 at 6:29 AM

Are you looking for free YouTube Views?
Did you know that you can get them ON AUTO-PILOT & TOTALLY FOR FREE by using Like 4 Like?

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Galih Oviedo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger